Kamis, 30 Juli 2009

Bandung Panic! Part 1 - The day After Diopname

Diposting oleh Evan

Selasa, 23 Juni 2009
Fyuuh! tiba di rumah, disambut oleh bokap yg sedang asyik makan kacang krenyes. (kacang goreng.red)
Setibanya langsung aje ane ngerebah badan, baring sejenak melepas lelah seminggu lalu di R.S ..
Gag lama, bokap berenjak tuk benak pakaiannya. Lantas gw heran n nanya.

"Mo kamana, pap?"
"Ke RS, ngeliat adikmu tu .. kamu jaga rumah ni ya, assalamualaikum!"
"Walaikumsalam, balik bawa maeman pap .. "
"Papa nginep di RS, kalo mw maeman SMS OmCe aja" selepas itu bokap langsung bedesut.
(Note : OmCe .. Om Kece, gag tau? gag ngerti? baca post Nick Keluarga)

Gw hampa sendiri, terlena baring di depan tipi, terbelanga sembari meraup kacang krenyes. *bahasa gw lengang abis, so poetry
Ya gag pa pa, yang penting ni saatnya free time. Heehoo ..

Bagi gw, sendiri di rumah seperti surga kedua. Temen gw bilang gag tau pas kapan die ngomong, "...Kenyamanan berlipat ganda, ...Kenikmatan tak terduga."
Gw iming-iming terus kalimat tadi. Sambil nyalain tipi, buat susu milo, di samping gw siapin kacang krenyes tadi. Ambil bantal n guling di kamar tidur. Jangan lupa gelar karpet, taruh Hape disamping bantal biar tau kalo ada sms.
-15 menit kemudian-
Zzzzzzz ...
Gw tidur ..
Waw, benar yg elu bilang, bro! "Abis ngelakuin hal enak, badan membuat Kenyamanan berlipat ganda. Abis tidur, baru Kenikmatan tak terduga."
Hoho

Rabu, 24 Juni 2009
Badan mulai agag mendingan. Gejala di perut udah mulai ilang. Pegel linu udah mulai reda. Kulit mulai mulus tanpa bintik-bintik merah. Sakit perut? e'o'e'o? masi teteup .. ^^
Setau gejala tadi uda mendingan, gw memberanikan diri tuk maen XBOX 360 peninggalan Si Oon .. Padahal gw ngerti, nyokap ngelarang gw maen game setelah 5 hari keluar diopname. Tapi hati bernafsu terbalik. Setan berbisik. (Dramatic Mode:On)

Setan - Hoy .. kamu anak!
Me - hoy juga, tan .. pa kabar? apa yg lu mau dari diri gw?
Setan - gw mau keperjakaanmu .. Ups salah! gw mau lu maen tu XBOX ..
Me - Maen? ya ni gw mank pengen maen .. lu pergi aje sana jauh2 .. hush!
Setan - yawdah, kita bakal ketemu lagi .. later!

Dasar setan gaol .. !
-----------------------------
Abis denger tu setan, gw langsung tancap power. Masukin kaset game, trus maen deh!
Sekitar 10 menit kemudian, terdengar suara seseorang buka pager depan rumah. Gw reflek ngintip dari jendela rumah. Sosok orang itu gw kenal, kenal banget.
Oh, that's my mom! nyokap dateng ama sist. Gw seneng, pas benget gw laper. Kalo ada mom dateng, bisa donk gw buatin sayur asem!
hoho beruntungnya gw. Lebih beruntung lagi, bisa maen ga...
Teringat kata 'game', gw langsung inget nasehat nyokap ke gw dulu.

Ternyata, Oh tidak! aku.. aku .. aku.. anak durhaka!!
membantah perintah orang tua .. ! tiidyaaaaak .. !

Gw panik. Nyokap uda memasuki halaman rumah. Gw siap2 matikan Game, sembunyiin snack, setel tipi ke channel biasa. Tapi, terlambat. Nyokap uda masuk ke rumah, ngeliat gw baring nonton tipi dengan santai ..
Terlambat? ya..
Gw lupa taruh stik XBOX kepada tempatnya, tambah lagi powernya masih kelap kelip. Pertanda, ni XBOX baru aja dimaenin ..
Duh! mati. Ngeliat ini gw pasti diomelin.
Muka gw cemas, berkeringat karna tegang trauma mikirin nyokap marahin gw 10 tahun yg lalu. Gw gag mau insiden 10 tahun yg lalu terjadi lagi sekarang, dan ternyata hal ini memang tidak terjadi.
Saat nyokap ngeliat gw baring lesu. Nyokap nawarin kue yang dibeli dari kantin deket R.S. Gw tanpa ngebantah makan tu kue. Dan tak lama kemudian si nyokap berkata ..

"Mau makan apa nanti siang? mama buatin sayur asem ya, bagus tuk kamu yang masi DB"
"Ya. Uda agak mendingan koq." Gw respon
"Yawdah, kalo mau maen game maen aja. Jangan lupa minum air putih yang banyak."

Gw langsung nge OK .. nyalain lagi XBOX ..
Yea. untuk sementara kejadian aman. ^^

Kamis, 25 Juni 2009
Masi di rumah. Tahap pemulihan sekiranya kini melonjak hingga 70%. (feeling gw)
Di rumah gw ditemani ama sist. Gw saat itu lagi nonton tipi, terus si sist lagi siap2 badan n kemas2 skripsi buat urusan kuliahnya. Setelah beres, ia pun siap2 berangkat, ninggalin gw sendiri di rumah.

"Pergi dulu, pan. Jangan lupa kalo keluar kunci pintu n pagar. Hati2 nyalain kompor. Kalo buka pintu belakang pelan2! yawdah, gw pergi dulu. Assalam!" Si sist pamit, gw lebih nganggap dia lagi beri tawsiah bertemakan 'menjaga rumah' ..

Gag lama setelah sist pergi, gw dikejutin ama ringtone hape. Gw cek di monitor hp yang tertera di kontak, ternyata si bokap nelpon.

"Halo pap, assalamualaikum .." gw beri salam n menunggu jawaban dari seberang sana. Alhasil, tak ada jawaban. Gw pun matiin tu panggilan.
5 menit kemudian ..
"You're not aloone .. there's more .." bunyi keras ringtone di hape gw tersentak jelas di telinga gw. Terkejut lagi, gw pun cek hape. Si bokap nelpon lagi.

"Halo .." gw sapa n diam bentar. Masih, tak ada jawaban ..
Grrr. What's wrong with me? my Hape? pa ni saat nya tuk ganti Hape baru??
Gw jutek sejenak. Saat itu pula, Hape gw berdering lagi. Dering bentar trus mati. Yah, kayaknya bokap lagi becanda ni ma gw ..
Gag nyampe semenit, Hape berdering lagi. Kali ini dengan namecontact 'Unknown'. Gw makin heran. Karna rada emosi, Gw cepet2 angkat n mengucapkan halo dengan lantang. Lalu ..

"Heh! pelankan dikit ucapanmu tu.." Gw bingung. Sapa ni yang berani ma gw? Udah manggil pake hidden status, ngomel2 lagi ..
"Ni sapa ya?" Gw tambah volume pita suara gw semampu mungkin.
"Ni bapak, tadi napa ditelpn gag diangkat2?!"

Ternyata suara bokap lebih lantang mendesak lewat soundspeak hape gw. Gw hentak kaget, merinding.
"Oh, papi .. kirain sape. Tadi kepencet reject, hehe .. da ape pap?"





To Be Continued ..

(Jiiah! nanggung bgt .. Oh ... Tidak!) ^^

0 komentar: