Rabu, 16 Desember 2009

Status FACEBOOK

Diposting oleh Evan

Yap! ... FACEBOOK!!
Ada gag sii yang gag kenal ama facebook? pasti gag ada .. kalopun ada, wah tu orang kuper bgt, idupnya pasti telantar, kesimpulannya bakal madesu di sesekian idupnya ..

oke2, sorry buat yg tersinggung d kata madesu itu ..
Yah, berhubung hari ini gw lagi heppi, kalian wahai pembaca sangat beruntung. Kali ini akan dibahas di note ini tentang .... taadaaa! Status facebook !!

wuzzzzz -efek hembusan angin-

Nothing special, eh?
ok. Jadi hanya dibekali dengan berbagai observasi, jadilah ini post. Disini kita bakal tahu tipe seperti apa kalian jika meng-update status kalian di facebook.
Eniwei, gw belum kasi tau pengertian umum status facebook, ya ga?
so, status di facebook tu adalah keadaan / situasi yang dialami oleh pemilik akun saat ia onlen di facebook, atau dengan kata lain pengalaman yang ia bener2 sudah rasakan dan diekspresikanlah itu ke dalam status, bentuknya macem2. Nah, disini gw jabarkan macem2nya itu. Sepengetahuan gw pastinya ... (OrangGila : Woy! buruan ...)

Gw : Diem lu ah! (lempar bata)
(OrangGila : *Duakk! argh .. sh!t)

(Gw : Wkwkwkwk .. AHA! AHA! AHA!) Klian bakal ngerti buat yang pernah nton The Simsons movie ... ^^

Yawdah, simak ni ....
Jadi Tipe2nya sebagai berikut :

1. Status ngomong sendiri
bingung ya??
jadi, di statusnya ia mengekspresikan keadaannya saat itu. Tipe orang yang standart bgt. Yaa, maksudnya ni orang emang menggunakan facebook sebagaimana mestinya. Gw jg kadang2 beginian orang nya.
Contoh pada umumnya seperti, 'Duh ... capek beud!' ; 'Hari ini enaknya ngapain yach?' dsb.

2. Status ngomongin orang
Nah, ni sekiranya Level2 dari status ngomong sendiri. Tetap pada pendiriannya, tapi disini ada object yang ingin dibicarakan. Seperti ngomongin pacar, 'ah .. belakangan ini ada yg aneh dari dia' ; ngomongin temen, 'baru sadar gw dia itu gay/lesbi' dsb.

3. Status ngajak ngomong
Di nomer 3 ini uda gag ada sangkut pautnya ama yg nomer 1 n 2. Disini uda berdialog, gatau ama siapa. Tapi yang jelas, kemungkinan besar yang masang status kayak gini laris akan komen. kenapa? sok simak dulu contohnya, 'ntar malem mw makan apa, babe?' ; 'bro, ntar kita malakin siapa neh?' ; 'heh! lu jadi orang biasa aja donk .. ngajak ribut?' dsb.
Seperti itulah. Jelas kan?

4. Status PAMER (PAls, it's My ExpeRience)
Ni status bertipe orang yang berpengengalaman. Dengan maksud tertentu, ni orang ingin mencurahkan hasratnya untuk menyampaikan kepada teman2nya tentang sesuatu pengalaman yang mungkin temen2nya itu tidak pernah alami.
contoh : 'Lagi di pantai .. oh senangnya diriku' ; 'Makan di pizza hut .. mau??' ; 'Uhuy! dapet 1 juta cuy!' dsb.

5. Status ngetrend
Dari nama udah terungkap, ni orang yg selalu update ma trend. Cocok untuk orang2 yg ingin narsis dan yang pasti pengen di like this ama temen2nya.
contoh : trend mbah surip, 'daripada bingung, mending minum KOPI ..' ; trend ovj, 'aku tahu dia siapa, dia itu MALING!; dsb.

6. Status feeling
Jelas dari nama, Status ini singkat dan jelas mengungkapkan makna dari status yg dipasang. Sebagian besar dipakai ama kaum hawa, kaum yg berperasaan. Bukan berarti kaum adam nggak berperasaan lho.
contoh : nangis 'T.T' ; kesel, 'Huft .. >.<' ; marah, 'Argh!' ; pusing , '@_@' dsb.

7. Status kreativitas
Wih! ni gw demen bgt ama status ini, sering gw pake sii. haha
Ni tipe status yang padet. berkarya. ada jiwa seni nya. ya gitu deh.
Isi kandungan macem2. Biasa dipake in english, berupa puisi ato lirik lagu, kadang pantun, pokok'e segala jenis. Campur aduk kayak gado2.
Contoh : ' friendship is a phrase to express ...' ; 'you're not alone, I'll be keepin u' ; dsb.

8. status slogan
Yup! Status ini berupa kata2 keren yg memacu temen2nya untuk bepartisipasi like this. Orang2 yg bertipe pengen dipandang keren, pengen eksis, semacamnya.
contoh : 'hidup ini hanya sekali' ; ''maju tag gentar!' dsb.

9. Status pengumuman
Mpung facebook adalah jaringan sosial via online, orang yg memasang status seperti ini bisa memanfaatkan feature dengan baik. Tdak ada maksud untuk meminta komen atau semacamnya, tetapi ini mutlak untuk pemberitahuan kepada temen2nya kepada sesuatu.
contoh : ' bsog untuk kelas bla bla bla, ditiadakan' ; ' hari ini bakal ujan deras' ; 'bsog kiamat! matilah kita' dsb.

10. Status aneh
Gw heran, masih ada orang yang memasang status seperti ini, kurang jelas dengan motif apa orang ini bertindak demikian. Tetapi karena ini termasuk dalam tipe status, terpaksa gw cantumkan.
contoh : '*6)-_o&57&4353#*%":' dsb.



10 status dengan berbagai tipe2 yg unik. Recently bgt kita liat di facebook.
Nah, apakah tipe status kalian?? sudah terungkap bukan ...

Yap! sekian dulu ..

0 komentar: