Jumat, 12 Desember 2008

Holiday 4 days -part 3 : Sapi n Kambing n Domba (2)-

Diposting oleh Evan

Senin, 8 Desember 2008 (02.00)
Ternyata...
Gerombolan sapi turun dari singgasana a.k.a truk pembawa sapi, dibimbing oleh beberapa orang. Orang2 disini gw menganggapnya para gembala karena mereka berhadapan ama sapi saat itu. 'Ngook...Ngook...Ngook' Sapi itu berkomentar gag jelas. Gw malah ngira 'ngooik...ngooik...ngooik', seperti suara babi.
Kritisnya sapi2 itu diikat di lapangan sekolah, persis disamping kamar gw. Astaga! Gw panik. Gw takut nanti si sapi nyeludup diam2 ke dalam asrama dan nyundulin gw pas lagi tidur dengan tanduknya yang gag tajam amat tapi membuat geli, tambahnya lagi mereka bisa aja gangguin tidur gw dengan nyanyian atau sorakan merdunya.
Untung gw orang yang cerdik, gw pasang headset di telinga. Dengerin lagu2 kesayangan gw, ketimbang denger si sapi2 nyanyi ambur adul gag karuan. Yawdah, gw santai aja masang kuda2 tidur seperti biasa.
Sleeping in progress...
'sniff...sniff' Gw ngerasa mencium bau sesuatu. Baunya seperti bau di lingkungan pasar deket rumah gw. Oh iya, dasar Gukguk! gw baru nyadar that si sapi masih tepat disamping gw. Ini pasti ulah badan mereka yang belum pada mandi. Pantes aja baunya nikmat, nikmat bagi kaum orang gila.^^
Gw sempet kesulitan tuk tidur gara2 itu si bau yang nyengat banget melebihi parfum ruangan. 'Bodo amat!' pikir gw, gw pun ngelanjutin tidur karena gw udah ngantuk banget, dan nanti pagi harus siap2 tuk sholat Id.
zzzzzzz

(jam 06.30)
"Oi, bangun! sholat id" kata GusP teriak2 ke gw kayak mau kampanye. Gw ngdengerin samar2, pandangan juga remang2. Gw ngeliat jam udah nunjukin waktu pukul 06.30 WIB. Di luar, lapangan basket sekolah gw terdengar orang2 pada takbiran. Wah! ni bener2 telat, telat banget. Gw pun buru2 tuk mandi.
Selesai mandi, langsung aja pakai baju koko rapi2. Bareng temen2 yang lain, gw berangkat menuju tempat jamaah sholat id, di lapangan basket astra (asrama putra) semesta.
Ketika gw tiba di tempat, jamaah udah pada berdiri nyusun saf tanda sholat id akan dimulai. Gw gag sempet ikut takbiran, tapi yawdah gag apa2 tuk kali ini aja. Gw langsung aja nge-saf tuk melaksanakan sholat.
Selesai sholat, jamaah dibimbing oleh khotbah dari pak Kepsek. Selesai doa, kami pun lebaran-an, dengan kata lain kami halal bi halal bersama. Puas sudah kami bersalam-salaman, mbak2 dapur udah pada nyiapin makanan tuk para jamaah. Ya... tanpa bacot, gw ma temen2 serta para tamu undangan langsung aja nyambar tu makanan. Sesuai dengan event hari itu, makanan yang disiapkan adalah daging. Wih! ni mah 'idul adha' banget. ^^
Sudah sekitar setengah jam, para penduduk undangan udah 'warp' ampe halaman belakang tempat para hewan qurban ditempatkan. Sementara gw ma temen2 masih menyantap makanan dengan nikmatnya kayak orang eithopia gag makan selama 6 bulan.
Udah selesai makan, saatnya... ya! nonton penyembelihan qurban, qurban disini termasuk domba dan sapi yang sebelumnya udah gw jelasin.
Sebelum itu, gw mampir dulu ke asrama, ganti baju koko yang rapi menjadi baju compang camping ala pengemis (Upz... seperti biasa, bcanda^^), gw ganti baju casual ala asrama. Abis itu, langsung aja gw ama temen2 pergi ke halaman belakang tempat insiden penyiksaan hewan qurban, deket lap.sepakbola yang kalao dibilang lap.sepakbola kekecilan, dibilang lap. futsal malah kegedean.
Ketika kami udah tiba di tempat, gw menemukan sapi yang telah tewas disembelih. Dengan belahan lehernya yang sangat lebar ditambah lagi dengan lumuran darah yang begitu menggenaskan. Wah! cukup mengerikan. kalo anak cewek ngeliat hal ini, pasti udah histeris gag karuan, percaya dech.
"yach, telat" gw sempet nyesel gag menyaksikan tontonan yang paling ditunggu jika idul adha tiba, saat2 penyembelihan hewan qurban. Tapi It's Ok... masih ada tahun depan. Setelah itu, gw pun balik ke asrama tuk menjalankan sisa hidup di hari itu seperti biasa.

(tuk kambing yang udah di alam sana, sengaja gw gag masukin Lo ke dalam post ini, I'm sorry. Tapi minimal gw ketikin nama origin lo di judul post ini, gmn? Hah! masih kurang?? Oke2, gw cantumin foto lo ama sapi neeh karena berkaitan ama subtema ini, so jangan sedih ia... cup! cup!)
atas : salah satu sapi deket kamar gw

atas : foto lo (si kambing), ciee... nampang nie yee!! ^^

Selasa, 9 Desember 2008
'Jruuk...' bunyi gesekan kasur dan gerakan badan gw pas bangun tidur. Gw ngeliat jam telah menunjukkan pukul 09.00 WIB. Telat banget ia, itupun mending coz masih ada temen2 gw yang laen masih pada molor kayak orang biz begadang, padahal tidur aja maksimal jam 12.
Hari selasa, berarti hari terakhir liburan 4 hari, dimana asrama akan rame didatangi oleh penduduk asrama yang pulang sebelumnya. "Yach... gag asik lagi neeh! berarti sekolah lagi donk, asrama rame jadi gag tenang, gag bebas pakai kamar mandi" pikir gw sempet ngeluh.
(jam 17.00)
Asrama udah rame akan penghuninya. Ternyata kondisi situasinya plek sesuai dengan keluhan gw yang tadi.
Tetapi...
"Ni bukan berarti hidup gw selesai sampai disini, ya... berkat rame, gw jadi gag kesepian" pikir gw dalem hati.
Yaeya lach!!^^
Buruan aja de, gw pun ngenjoy jalanin aktivitas seperti biasa.
walau begitu, dalam 4 hari akhir2 ini, emank gag seperti liburan di Bali atau semacamnya, tetapi liburan singkat kali ini merupakan hari libur yang menyenangkan bagi gw.
Ni artinya selesai juga akhirnya, gw buat post panjang kayak gini. Melelahkan juga c, tapi mudah2an ini akan menjadi suatu kenangan yang membekas di hati gw kelak.
Amiiin...

0 komentar: