Senin, 08 Desember 2008

Holiday 4 days -part 2 : Sapi n Kambing n Domba (1)-

Diposting oleh Evan

Minggu, 7 Desember 2008 (08.05)
Hoaamm... Gw bangun, cuaca saat itu 60% cerah, 25% mendung, dan 15% kabut. Tapi itu bakan jadi masalah, yang jadi masalah adalah... gw laper. Hhehe dasar ^^
Temen2 yang laen masih pada molor, kecuali donny dan GusP yang gw lihat masih sibuk ngurusin Hp-nya masing2. Lalu basabasi aja gw ngajak mereka makan di dapur.
Kami pun menuju dapur. Sesampai di dapur, gw melihat pintu dapur yang tertutup. Ini pertanda bahwa kami telat makan, ya... telat menuju dapur, jatah gag dapet makanan. Yawdah, gw cari solusi lain, makan di kafe.
Di kafe sepi banget, langsung aja gw mesen order. biasa, nasi + telor, yang laen juga pada ngikutan. Nyam...nyam...nyam kenyang, gw pun minggat, setelah membayar pastinya.

Nah...pas gw mau balik menuju asrama, gw mendenger suara, seperti memanggil-manggil seseorang entah siapa. Gw langsung spying, mencari-cari asal suara tersebut. Ternyata letaknya tidak jauh. Gw lihat seekor binatang ternak dengan bulu khasnya, tanpa tanduk, berteriak "Mbeek...Mbeek" sambil memakan rerumputan.
Ya... anda betul, Domba!! wah, pintarnya, ntar kuliah masuk jurusan peternakan aja ia... Hhahaha ^^
Tetapi begitu domba ini gw lihat secara seksama, di dalamnya terdapat sebuah bakat yang terpendam. Pinter dalam menge'mbeek', kenapa? gw seneng aja ngedengernya. Bahasa 'Mbeek'nya tu Lho... Fasih banget!! mantap. Mungkin yang punya sifatnya kayak gw ia, seneng memperhatikan tingkah laku hewan. Ni dipikir-pikir, yang punya bakat terpendam tu Domba-nya apa gw c ya... Hhe^^
Begitulah...
Saat gw tiba di asrama, jam telah menunjukkan pukul 10.30. Gw sempet merenung "jam 10.30... hari minggu... biasanya gw ngapain ia?? O iya!!" Gue realized. Waktunya nonton anime di Indosiar, Naruto & Bleach... Hho
Rindu gw ngelihat aksi Naruto dan kawan2 serta Ichigo dan kawan2, Senangnya... ternyata gag cuma gw yang antusias banget nonton begituan, Donny juga demikian buru2 menuju depan layar TV sambil teriak2, "WOI!! BLEACH MULAI... BLEACH MULAI...". Tetapi gag da respon dari yang lain, termasuk gw yang hanya staycool aja mandangin layar tipi. Hhaha konyol!

1,5 jam telah berlalu. Setelah itu gw dapet message dari Omrent. isinya "Van, udah ketik profil yb anak2 gag?". Oh God! Lupa gw. Yawdah tanpa bacot2, gw jawab jujur "Belum" dan segera menyalakan laptop dan mulai bekerja.
Ready, mulai ketik jam 11.30...
Ctok...ctok...ctok (mank maen bilyard?)
suara keyboard laptop gw menimbulkan suara begitu.
jam 12.00...
"Lho van, gag pulang? sedang apa?" Terdengar suara khas yang pernah gw denger, Eh! tenyata pak wali kelas. Ceplos aja gw jawab, (ni dialog antara si bapak dan si anak)
Si anak : "nggak, pak. Lagi ngetik2 profil anak2 tuk yb."
Si Bapak : "Masih banyak kah? solat dulu yuk!".
Si anak : "Iya pak, bentar, lagi nanggung."
Si Bapak : "Aje gile Loe nanggung2 segala, jangan lama2 Loe, ayo kita come on!! (baca=kemon)" (wah! ni pak wali kelas apa preman kolong jembatan??)
Hhe, yang terakhir just kidding!

Gw pun Sholat ma Si bapak, bersama temen2 lainnya terutama.
Setelah itu gw ngelanjutin ketikan gw.

4 Hours Later...
"Almost there, evan. You can do it!!" Kata inspirator gw di dalem hati, layaknya O.S di dalam serial Shaman King.
Sementara tangan gw kemang2, kaki gw varises plus kesemutan, mata gw nongol kayak orang katarak, Halah! bodo amat! ni kudu selesai hari ini juga, masa gw menyerah sampai disini.
Aktifkan Berserk mode, spirit! on!
Jreeng! jreeng!
jantung gw berdetak dengan cepatnya, tangan gw kayak tangan Bill Gates waktu ngetik. Kerennya lagi, kaki gw melayang kayak kuntilanak (Ni gag ada hubungannya malah...)

30 minutes Later...
"I think you can't do it, my man... you failed, die, try again tomorrow..." kata inspirator gw di dalem hari
Nyuut...Nyuut
Gw putus asa, anggota badan pegel2 kayak atletik yang injured. Tiba2 Ton2 datang, memberikan bala bantuan, ngebantu gw ngetik, sementara gw solat asar dan mandi.
Duh! terima kasih, kawan. Kau membuat hidupku menjadi berwarna... Cielaa!

(skip sampai malam, jam 21.00)
Gw diajak temen2 tuk nonton pilem DVD yang kami beli kemarin.
Sekitar 3-4 jam kami menonton. Ya wajarlah, kami menonton 2 pilem sekaligus.

Senin, 8 Desember 2008 (01.30)
Yach. Tiba juga di hari-H, Idul Adha. Kami segera melakukan persiapan untuk segera tidur, karena pagi2 kami harus melaksanakan solat id di lapangan basket semesta.
Ketika kami akan siap untuk tidur, terdengar suara binatang yang familiar. Suara ini beda dengan domba yang gw lihat sebelumnya. Kali ini lebih dewasa, lebih nge-bass alias baligh.
Pas gw buka jendela...
'Subhanallah...'
Paan coba??
Ternyata...

To Be Continued...

0 komentar: