Rabu, 24 Desember 2008

Camping UAN (1)

Diposting oleh Evan

Dalam kurun waktu 4 hari, yang dimulai pada tanggal 12 ampe 16 desember 2008
(note : jumlah 5 hari, dikurangi 1 pada hari minggu, tanggal 14, jadi 4 hari) , kami siswa-siswi semesta (skul gw.red) melaksanakan ujian semester. Anak2 skul gw biasa menyebutnya 'semester-an'. Ni moment sangat menentukan nasib gw, coz mengingat gw yang udah jadi senior di kalangan SMA, nilai2 semesteran ini bakal menjadi 'tiang listrik' gw tuk menuju kehidupan yang kompleks dan mudah2an menyenangkan, yaitu menuju universitas yang didambakan.
Yawdah gitu aja ya 'latar tengah'nya, menuju ke prolog.
Yap! anggap aja semesteran udah selesai, setelah event ini seperti biasa gw n kawand2 mengikuti program tambahan yang special bagi angkatan gw kelas 3 SMA dan kaum anak2 olimpiade. Ya, belajar bersama 'camping UAN'.

Coba aja pikir... camping yang kita kenal adalah suatu kegiatan yang pastinya sangat menyenangkan, tentunya bagi orang2 yang seneng banget berpetualang di alam bebas. Tapi tapi bin tapai, jika kata camping ini disisipi dengan kata 'UAN' dibelakangnya, gimana tuh? Hayo.. camping sambil ngerjain soal UAN kah? camping yang diadain ama si-UAN kah? atau camping sambil persiapan tuk UAN?
Ya, pertanyaan pertama dan ketiga benar. Pikir aja, camping yang acaranya hanya menghadap buku pelajaran. Apalagi setelah kita menghadapi ujian semesteran, yang pengennya refreshing ngilangin stres abis belajar, malah di 'combo' ama buku2 pelajaran tuk UAN nanti, dengan kata lain kita dikasih paket attack KFC abis makan kambing guling.
Jelas, camping disini beda ama pemikiran orang2 umumnya, yang berpendapat bahwa camping ialah berpetualang sambil menginap di terantara hutan atau pegunungan di dalam tenda. Wuih!
Beda juga ama anak2 sekolah lainnya, sekolah kita ada camping, sementara yang laen gag ada. Mana skul kita ada 3 camping tiap tahunnya... hebat ia? ke'sangar'an nie skul gw..
O iya satu lagi, berbeda dengan adik2 kelas. Camping mereka hanya berisikan kegiatan yang menghilangkan kejenuhan selama pembelajaran, bahkan tidak bisa dinyatakan dengan camping melainkan suatu liburan bertamasya atau fantasy (Nenek2 : Hah? ekstasy?? jangan! jangan, anak muda.. masih terlalu awal tuk gituan. Nih liat, nenek aja gag. Kagag level mah yang begituan. Gile Lu!!)
Hehehe.. ni nenek2 gaul banget. Ok dech, Nek! ^^

Siip2..
Berarti kesimpulannya, kata 'camping' disini bukan bermakna bahwa kita menjelajahi hutan dan menginap di tenda seperti pernyataan sebelumnya. Tetapi, ini merupakan event tambahan yang dilaksanakan setelah semesteran sebelum liburan. (masih bingung? baca post gw, 'Ramadhan Camping' label 'event')
Nah kalao 'UAN', ya tahu sendiri lah ia, Ujian Akhir Nasional gitu loh... Hhe ^^

Dah, ngerti kn kronologi 'Camping UAN'nya? Lanjut ke topik yoo...
Ni gw pengen curhat ama kamu2 semua, pengalaman singkat gw selama mengikuti acara ini. 5 days of Semesta's UAN Camp. Duh! berat rasanya menyebut gabungan 2kata ini... :(
Siap, Siap membaca??
Oke... mari mas!!

Rabu, 17 desember 2008
Ni hari pertama gw menjalani Camping UAN. Berarti masih lama waktu yang dibutuhkan tuk menuju liburan yang diidamkan, masih banyak tantangan yang harus gw hadapi agar Camping ini berjalan dengan baik. Hho
Masuk skul seperti biasa, jam 07.30. (FYI, da sedikit perbedaan ma camping n skul, antara jam masuk, pakaian, dan suasana. Jam masuk, yang biasa jam 7 teng lebih di'siang'in. Pakaian yang dipakai selama camping bebas, rapi n sopan. Suasana disini sangat damai, tak ada adik kelas, melainkan hanya angkatan gw)
Jam masuk 'teng' diawali oleh pelajaran matematika ala pak Kuncoro, lalu dilanjuti dengan english-nya pak Rifat di pelajaran selanjutnya. Abis isoma, kami (anak kelas gw) dibimbing dengan pak Rahmat yang mengajarkan YOS saat itu. (FYI : YOS itu ama aja kayak SPMB, tapi dilaksanakan tuk masuk ke Univ di Turki)
Camping UAN hari pertama selesai. Setelah itu, kelas kami rembug tuk menyusun acara kelas selama masa camping dan menentukan tema pada tiap anak saat sohbet (diskusi.red). Gw dapet giliran pas solat isya, temanya tentang kisah Nabi Ayub.
'Blablablabla' gw nge-dongeng kayak ustadz2, sementara temen2 dah pada nguap2, da juga yang ngedengerin gw tapi sambil menatap kosong pikiran bengong. Fyuh, sedihnya dicuekin... tp ya mw gimana lagi...
Zrereret... udah selesai gw ngoceh2, saatnya pada acara malam yang sebelumnya uda didiskusiin, giliran malam ini yaitu makan duren bersama... cihuii!
durennya tu ada 10, sementara kami da 21 orang, bayangin aja kn puasnya...
'nyamnyamnyam' uwwwieee... lezatnya! subhanallah, serasa di surga, cantiknya...
'ergh' gw sendawa abis makan 10 biji duren... (sorry ia ^^)

yap! cukup hari ini, lanjut pada hari esok.

Kamis, 17 desember 2008
Camping UAN berjalan seperti biasa, gag ada yang menarik, lanjut jdwal setelahnya aja ia... lgi males ngebahas pelajaran neeh! ^^
jam 15.30, gw ma temen2 ke DO tuk solat asar bersama, trus setelah itu kami ngadain rembug kelas, ya diskusi2 gt trus makan2.
jam 21.00 bis etut, gag ada acara malam. gw ngidupin leptop... pengen maen game yang lagi famous di asrama saat itu, 'doTa'... tw kan? tu lho, warcraft... tw gag? tu lho, pokok'e game ini sifatnya RPG, tentang karakter yang perang2 , bisa pake jurus, trus bisa naekin level2 gt dech... ngerti kn
ywdah lanjut...
Gw ngelawan AI 3 on 3 saat itu, level temen 'normal' musuh 'insane'... wew! kira2 menang gag ia??
3 minit kemudian...
'FIRST BLOOD!' asem! karakter gw matee pertama!
5 minit setelahnya
'killing spree!' aje gile... mati 3 kali in a row, man! gw mank pecundang sejati ia klo maen DotA...
30 minit kemudian...
Argh! Stres! gw restart aja. Tapi setelah gw ulang balik game-nya, eh sama aja hasilnya. Beuh! daripada gelut2 gag jelas mending tag matiin aja laptopnya...

0 komentar: