Senin, 08 Desember 2008

Holiday 4 days -part 1 : Dorm's Life-

Diposting oleh Evan

Moment penting di kalender Hijriah, tepatnya tanggal 10 Djulhizah. Moment ini menggambarkan tentang penyembelihan hewan qurban, dimana para sapi kambing or semacamnya 'disiksa' secara islam dan dagingnya diberikan kepada fakir miskin...
Hayoo apaan coba??
Yap, tepat sekali, Idul Adha... Idiih, hebaat! koq pada pinter2 c?? Hhe ^^
Hmm... eniwei, kita pindah topik aja yuk, ke pengalaman gw
Well, ni gw pengen crita tentang peristiwa2 saat gw have a Holiday tuk menyambut Hari penting bagi umat islam ini. Tempat kejadiannya sebagian besar di asrama. Ya, Semesta Bilboard Dorm, Lumayan lah dapet voucher gratis menginap plus free facility selama 4 Hari 4 malem, yes! all in Semesta, boo. Tepatnya dari hari Jumat sore ampe hari selasa sore. Kalo ragu-ragu, coba itung aja, 4 Hari 4 malem kan? kalo salah, minta maaf lho ya...^^

Ok, bisa dimulai sekarang ceritanya??
bisa... siip, mulai, Let's goo...

Jumat, 5 Desember 2008 (16.48)
Ngeeng...ngeeng, Bruuum....bruuum, jroong...jroong
(yang 'jroong jroong' di anulir, maaf, di luar skenario)
Suara ribut kendaraan temen2 gw di luar perkarangan -sekarang dipakai tuk lapangan parkir-. Mereka bernafsu pengen 'cabut' asrama setelah dapet izin tentunya oleh pihak berwenang. Gw saat itu sedang duduk2 di lobby n megang Hp kesanyangan gw sambil denger musik, ditemani oleh Adnan disamping gw. Adnan adalah teman seperjuangan gw, tiap jatah pulang dia setia menemani gw di asrama. (Oh, So Sweet! thanks, bro... Kalo baca ni post, comment ia... Hhe^^)
Tak lama kemudian suara kendaraan di luar makin lama makin gone. Berarti temen2 udah pada minggat semua, hilang dimakan bumi. Syeeh! sorry, Mereka pada pulang maksudnya. Gw ma temen gw pun feel alone. Untung gw denger lagu yang berjudul 'you're not alone', kebetulan banget neeh! gw pun jadi terhibur.
Hari terlihat makin gelap, gw memutuskan tuk pergi ngLaundry. Disana gw bertemu dengan temen2 seperjuangan yang laen, bernama Donny dan Petong. Fyuh! makin banyak ni temen2 di asrama, syukurlah...
Jam menunjukkan pukul 18.00, saatnya adzan magrib, saatnya sholat. Seperti hari2 jatah pulang sebelumnya, jamaah saat ini sangat memprihatinkan. Dikit banget. Maklumlah. Tetapi itu tidak jadi masalah, yang penting sholat jamaah, dapet pahala 27 drajat daripada sholat ndiri...
Setelah beribadah, gw ngeliat Ton2 uda standby dengan laptopnya di kamar. Karena gw gag mau kalah, gw buru2 copot sarung dan langsung turn on laptop kesayangan gw. Gw pun Ngenet via modem. Lumayan cepet lah, yah! namanya juga teknologi saat ini, serba macem2...
Dimulai dari jam 19.45... (sebelumnya gw melakukan hal2 yang biasa2 aja, layaknya orang baik dan beriman)

19.45 : buka google, test koneksi cepet pa kagak, ternyata cepet, siip lah!
19.46 : buka blogspot, ngedit2 blog gw
20.23 : buka getjar, ng-upload aplikasi2 gitu
21.07 : FS-an, bales2 comment yang gag sempet tag bales
21.32 : baca manga, saat tu gw baca Naruto episode 427, Hhe kalian2 udah baca lum?
22.25 : gw tinggalin Laptop gw sejenak... pengen pipis soalnya (Hhi^^)
22.27 : Masih ninggalin laptop, gw nton bioskop transtv bentar...
23.01 : Gw kembali ke laptop... lanjutin baca manga...
23.33 : YM-an... tapi dikit yang Ol, ya gw sign out aja...
23.35 : capek! ngantuk! matiin laptop, dan... zzzzzzzzz

Sabtu, 6 Desember 2008 (09.45)
"Metu, yoo!!" gw ngajak Donny ma Ton2 jalan2 ke CL, bermaksud ingin nonton pilem di bioskop. Mereka mengangguk manut seakan2 mengikuti perasaan hati yang butek tinggal di tempat yang walaupun sepi atau rame tetep itu2 aja isinya, monoton.
Gw pun mandi, sementara Donny nyari Izin dan ton2 maen laptop. Kasian si Donny... tabah ia, Don.
Setelah all settled semua, kami minggat dari asrama. Pukul 11.30 by angkot gunung pati.

zrererereret
(gw pake jurus gomu-gomu nya Luffi, manjangin tangan. Sret... Eh! gag manjang2, knapa ia? o ya, gw kan lagi bcanda. Duh! goblok...^^)

Sampe dech di tempat tujuan, 5-junction alias Simpang Lima. Kami pun menuju CL (CitraLand.red) dan menuju lantai 3, tepatnya di 21 tuk mesan tiket nonton bioskop. Pilem2 saat itu cuma pilem2 indo ama satu pilem barat, The Mist. The Mist menceritakan tentang suatu misteri yang ada hubungannya dengan kabut dan mahluk2 aneh, itupun Gw bisa ngambil kesimpulan dari mentranslate judulnya plus setelah melihat covernya di poster2 depan 21. Yach, kebetulan gw seneng ma misteri2 seperti detectip conan, Yap! akhirnya kami mutusin tuk nonton pilem itu.
Setelah seselai, amboi! pilemnya bagus juga, euy. Gag nyesel ngeluarin uang 20 rebu cuma buat nonton doank. Makanya, buruan nonton! persediaan terbatas!! (Lho tunggu dulu... koq jadi promosi gini?)
Jam menunjukkan pukul 15.25, kami segera ke mushola terdekat tuk sholat ashar.
In proccess... tep! sesesai...
kami pun melanjutkan perjalanan, si Ton2 mau ambil fulus (uang.red). Saat menuju ATM bank mandiri, Eh! ada temen2. Ada Nata, Ilham, GusP, n Gusyu. Sementara Ton2 ngambil uang, kami pun ngobrol2 bentar.
Setelah itu, kami menuju tempat jual pilem2 DVD tuk kami tonton selama di asrama. Ya, maklumlah ya, namanya juga anak remaja yang bentar lagi mau dewasa. Sekitar 4-5 kaset DVD kami beli. Weew!
Jam telah menyadarkan kami untuk segera kembali ke asrama, menunjukkan pukul 16.30. Mengingat batas izin sampai pukul 17.00 dan energi udah ampe limit, yawdah kami pun segera berangkat pulang.
Begitu nyampe di asrama tercinta, seperti biasa gw jalani hidup sehari-hari. Sama layaknya hari sabtu kemarin, tetapi hari ini tidak ada nge-net di laptop via modem. Pulsanya tinggal dikit abis dipake kemarin. So, gw ma temen2 nonton pilem yang kami beli sebelumnya.

Minggu, 7 Desember 2008 (04.24)
"Van, bangun, solat subuh dulu..." Ton2 narik arwah gw dari kehidupan mimpi, bangunin gw yang masih imut2 abis bangun tidur ini. gw pun melangkahkan kaki menuju toilet tuk cuci muka, ambil wudlu, dan solat.
Selesai solat, gw ngeliat Adnan sedang nonton bola di tipi dengan manisnya dan ditemani dengan sebungkus biskuit dan kacang. Wah! enak nie, gw pun meletakkan tangan di dalam bungkus makanan dan mengambil sepotong biskuit.
Nyam...nyam, enak...
Tiba-tiba terdengar suara yang meragukan, "Lho, van, lu gag puasa??" tanya Adnan serius.
Glek!! gw ilfil, yang tadi malem gw pengennya niat tuk puasa bareng temen2. Yach! udah maem juga, gag jadi dech puasanya. Gw pun berjalan ke arah kamar tuk melanjutkan tidur.

To Be Continued...

0 komentar: