Minggu, 23 November 2008

Ramadhan Camping - Part 2

Diposting oleh Evan

After gw dapet tempat 'hotspot' buat tidur nanti malem, gw pun melaksanaan ritual tiap muslim pada umumnya, yaitu ibadah alias solat...
saat itu, waktu tepat pukul 12.30, dimana matahari sedikit menopang ke arah barat...
Yaa, skitar 5 derajat-an lah... (Hhe, pinter bgt gw, ngawur dink ^^)
karena d tunggu ma jamaah yang lain, ya tw ndiri lah gw tu orangnya gag enakan gt.. lalu gw ambil wudhu.. while gw ngambil centongan (gayung.red), gw heran.. Heran, sumpe lo?
Tanya kenapa?? ternyata tu gayung dingin banget, sedingin surga...
yg menyebabkan kedinginan tu opo jal? airnya bos... wih! tu air dingiiiiin, dingin buangetss.
Gw sempet grogi pas mw ambil wudhu, tapi ketimbang gw ntar d tonjok ma pakkun (pak kuncoro/wali kelas.co.red) selaku imam saat itu, yaa mw gmn lagi...
werwerwerwer...
gw menggigil, terbiritbirit ngambil saf, dan solat pun dimulai...

jam 16.15
gw di ajak maen futsal ma kawan2.. saat itu gw mikir panjang, "klo gw ikutan maen, kn kringetan ntar.. kudu mandi donk! wah, mana air di ambil d samudra artik gt.. ntar sakit gw, demam, tipes, herpes, trus masuk RS bagian ICU n ICCU... gmn ya?? duh! pusing... (suara peggy melati sukma di sinetron 'gerhana')"
tapi because of ngeliat rerumputan di halaman yang begitu rindang, saat itu nafsu gw bregejolak, menimbulkan reaksi metabolisme yang begitu cepat, jantung berdetak cepat tak seperti orang pada biasanya (wesyeh! kayak di pilem wanted euy!)...
gw tergoda dan... menyerah pada sang tuan nafsu, Ok...ok gw kalah...
'kya...kya...' sorakan para pemain futsal berlari kesana kemari riang gembira, layaknya segerombolan cewek muda saat melihat gw... (Hho ^^)
...

jam 17.15
It's adus time (saatnya mandi). gw sengaja mengambil urutan paling awal, karena hari masih sore, berarti matahari masih nampak. bukannya gw takut ma gelap, tapi menimbang temperatur sore hari lebih hangat daripada malam hari, dan air yang dingin nya seperti di negara narnia, yawdah...
'byur...byur...' gw pasrah membiarkan air tersebut mengalir ke badan gw, membawa kotoran2 sisa maen futsal kepada tempat yang sepantasnya..
-after approx 15 minit-
adzan magrib berkumandang dengan indahnya, tu artinya saatnya berbuka puasa... yatta! ^^
tanpa doa, gw ambil beberapa tahu isi buatan mbak dapur dan hap! lalu dimakan...
wah, langsung habis boo! ya maklumlah, orang puasa, laper tyus... Hhe

jam 19.30
saat itu gw sedang sms-an, yang lain pada yg nglaptop n nton tipi. Bahkan da juga yang uda teler, uda tidur.
Pakkun segera mengajak anak2 untuk solat isya n tarawih. Tanpa basa-basi, anak2 manut n segera ambil wudhu. Setelah siap di tempat, kami pun segera menunaikan isya.
-setelah 20 minit berlalu-
Saat tiba untuk tarawih, Gw yang gag bersalah ini, di berikan amanat untuk menjadi imam.
"hah! da dalil apa neeh kok tiba2 nyetus gw jadi imam? hadist sapa yang mengatakan seperti ini? apa gw tu keren atau bapak gw yang ganteng?"
Yawdah, kebetulan gw orangnya tu menerima apa adanya, trus gw pengen jadi aa gym kelak (amin), ok ok sekali kali gapapa lah...

senin, 15 september 2008
jam 03.35
Hoamm, gw bangkit dari kasur. Pandangan remang2 seperti abis dugem. Setelan mata gw menunjukkan daya 3 watt saat itu. Tanpa harus menunggu ajal tiba, gw ke toilet tuk cuci muka n sahur
lauk saat itu cukup menyenangkan. Klo gag salah c da sayur bayam, rendang, n tempe. (Wah! ni klop bgt ma gw...)
nyam...nyam... gag nyampe 15 menit makanan uda habis, gw bersendawa tanda lambung uda menerima banyak nutrisi.
tiba imsyak, gw nton tipi, nton komeng ma adul ma olga ngebawain kuis gokil.
tiba subuh, seperti biasa kami solat, setelah itu baca alquran bentar, dan
zzzzzzzzzzzz

jam 07.30
cit...cit...cit
ayam2 kecil belajar kukuruyuk untuk ngebangunin kaum manusia, belum kesampaian niat tuk membangunkan, gw uda selesai ngecharge otak n siap tuk memulai hari yang gag cerah2 bgt
Kluar kamar, gw gag liat seorangpun disana. Mereka masih berada di alam mimpi di kamar masing2. Ywdah, gw menerung diri tuk take a bath.
Sama seperti hari sebelumnya, ni air cantik, cantik buangetss kayak Luna Maya. Dinginnya sampai ke ubun2 kepala, ngebasuh muka aja tu bisa melek sampe nanti sahur tanpa ngecharge. Dahsyatnya...
Fyuh! jam 08.00 teng gw selese mandi, gw ngeliat acong sedang maen winning eleven sendirian, karena gw orangnya baik, pengertian, n sejahtera (paan tuh?), jadi ya begitulah...
Gw pun merelakan diri tuk menjadi partner bermain, main sepak bola fiksi namun menarik bagi nak2 co pada umumnya.

jam 10.30
kami mengadakan rembug bersama, kami menyebutnya sohbet.
Lalu Temen2 segera membuat lingkaran kecil, sementara sang wali kelas duduk dengan pose centilnya di tengah2 kerumunan, dan cheers! -jpreet!-
aq motho mereka... (Hhe gag, bcanda)
kami mengumpul dan membicarakan sebuah kultum berkalbu, yang mengacu pada keagamaan. (ciele)
ya gimana ya, seperti diskusi gt dech ya...
Diskusi ni berlangsung selama 1 jam, dimana gw di urutan ke terakhir untuk berdakwah, Wah! tepar, terasa lama coy!
-zzzzzz- gw saat itu sempat mendengkur (bulan puasa, capek euy, jd ya gimana ya, di maklumin aja ia ^^)

jam 15.30
Kultum berkalbu tadi dilanjutkan, sama seperti sebelumnya, gw tidur. setengah sadar setengah kagag. Hhe
Selesai itu, kami free. Sebagian ada yang main DotA di laptop, main kejar2an, dll. Gw sendiri main PeEs bareng temen2 yang lain.
Waktu itu temen gw nyetel kaset Guitar Hero. Saat mulai maen, ia nantangin gw duel gitaran fiksi ntu.
Gw set Lagunya FOB-Sugar We're Goin' down, kebetulan ni Lagu favorit gw...
Ready... Begin!
-jreeng jreeng jreeng-
Alunan nada gitar yang merdu terdengar di telinga kami. Buletan2 warna idjo, merah, kuning, biru berhujanan di layar tipi. Gw beradu gesit tangan, memencet tombol stik setepat mungkin pada not2 yang berjatuhan itu. Gile! lumayan ssah jg, boo
Temen gw terlihat goyah, gw pantang menyerah, sementara kursi yang gw dudukin patah... (yang terakhir bcanda). Gw aktipin sharingan-nya sasuke, fokus ke not2 yang goblok itu dan memencet tombol setepat mungkin.
Setelah Lagu berakhir, dan... yess! menang, skor gw diatas temen gw, man! gw berusaha stay cool ke temen gw, tapi di dalam hati gw tertawa girang kayak Om-Om...
Hhohoho ^^

0 komentar: