Sabtu, 22 Mei 2010

So-Bored Life

Diposting oleh Evan

Hmmm . Setelah mengendap vakum untuk beberapa waktu akhirnya sempat juga buat 'catatan hati' ini . Dibilang 'catatan hati' karena yang bakal dibicarakan berikut lebih menjorok pada cerita ber-curhat gue, berbeda dengan tempo-tempo lalu yang bergolong meng-info-kan atau me-mamer-kan .
Tumben banget ! gue dikenal dengan sifat yang tertutup ini menyampaikan pesan curhat kepada publik, ditambah lagi sampai membuat post di blog seperti ini . Yah itu semua terlaksana, biarkan ini menjadi pertama kali gue tell a story kepada kalian semua para pembaca .. :D

O ya . Terakhir ,
Semoga Anda bisa tarik kesimpulan dari cerita ini.

---------------------------#--------------------------

Once upon a time ..
-Segmen pertama. Kampus IT Telkom (08.00)-

Gue terduduk diam memperhatikan keadaan lingkungan sekitar lewat kaca jendela yang saat itu bercuaca sangat cerah . Tidak hanya itu, sempat juga memandangi teman-teman, ada yang serius membaca materi kuliah dan juga yang sedang mengocol bareng sesamanya.
Ngga lama, 2 orang senior (dilihat dari postur n ekspresi mukanya yang berpengalaman) masuk ke kelas . Spontan, seluruh anggota kelas menghentikan aktivitasnya dan tertuju pada kedua orang itu . Gue sendiri menyiapkan sikap mental dan peralatan tulis yang akan dipake nanti, sembari salah satu dari 2 orang senior-looking tersebut menuliskan sesuatu di whiteboard . Tertulis format sebagai berikut :

UTS Aljabar Linier
MA 1223
100 menit
Close book

Selanjutnya di samping tulisan tsb digambarkan pula garis bergelombang (versi ilmu fisika nya seperti gelombang suara), dengan maksud sebagai ilustrasi dari durasi pelaksanaan ujian.
*Fyi, pengalaman gue selama ikut Uts atau Uas di ujian2 tsb ada pula yang digambarkan jam pasir, muka orang berjalan, bom yang sumbunya dibakar, dsb. Favorit gue yang urutan ke-2 tuh, muka berjalan .. :D

Ok. Kembali ke benang merah ..
Setelah diberi aba2 mulai, kami peserta ujian pun bergegas membuka lembar soal yang sebelumnya telah dibagi satu per satu. Di lembar itu terbagi 5 soal, dan per soal dibagi lagi dengan beberapa anak soal seperti bagian a dan b dst. Gue sempet bete melihat soal2 beranak yang menyatakan penjelasan2 rumus dan kesimpulan, I hate that ..!
*Dulu saat gue sma sempet juga ngeliat soal beranak setelah anak2 a b c itu, kalau gak salah pas mapel bahasa indonesia.

Namun, Untungnya di ujian sekarang setelah anak soal a b c itu tidak ada lagi anak2 soal yang lain. Jelas! karena a b dan c tsb tidak bisa beranak alias mandul. Hohoho.

------------------------+++----------------------------

Yah ~ Let's skip. Anggap saja sudah waktunya selesai ujian. Gak mungkin gue ceritain detail per detik selama ujian, alhasil kalian si pembaca bakalan tidur ntar karna situasi pas itu sedang kalem2nya dan tentunya sangat membosankan ..
Waktu teng jam10, gue ngumpulin lembar jawaban. Masih blank2, but it's ok lah.
Lembar soal sengaja gue simpen buat introspeksi jawaban sendiri. Lumayan, siapa tau pas Uas keluar soal kayak beginian lagi.
Gimana kalau ternyata sampe rumah lembaran nya gak dipake? hmm. Gapapa deh. Lumayan bisa buat makan siang, atau buat cendera mata si adik pun ok juga tuh .. hihihi

Akhirnya sampai diluar kelas. Disambutlah gue dengan beberapa rekan. Mreka berkumpul membahas soal dan hasil jawaban dari ujian tadi. Dengan ekspresi sikap yang tidak tentu seperti lugu, kaget, kesel, sok tau, dll.
Gue yang emang bete dari mulai sampai akhir ujian memutuskan untuk meninggalkan tempat, capek pengen balik ke rumah.
Lalu, berjalanlah gue di sepanjang selasar gedung kampus hingga sampai di perempatan lapangan parkir. Sempet gue bingung mencari motor sendiri markir dimana, pangling mode .. Karena entah udah stres abis ujian atau emang dasar gobloknya, sempet juga naek ke motor orang dan secara kasar memasukkan kunci sehingga terlihat seperti mencoba mencuri .. Jelas! kunci sama motor berbeda setelah melihat nomer plat motor yang juga kontras berbeda .. Brrr.

Setelah 5 menit-an ber'eksplorasi' akhirnya bertemu juga dengan motor yang asli, langsung saja : Hidupin motor, nge-gas bentar, dan langsung cao jalan.

-----------------------------+++------------------------

Membosankan bukan ???

Belum ?
nantikan segmen 2 ..
@perbengkelan motor ******* (nama disamarkan) .. :D

0 komentar: