Minggu, 23 November 2008

Ramadhan Camping - Part 3

Diposting oleh Evan

Selasa, 16 September 2008
(di Siang hari keadaannya biasa2 aja, jadi di-skip aja ia, sekali kali lah. Ok?)

jam 20.30
'aku pulaaang!' Omer abi, pembina kelas kami, menyapa ala kartun doraemon akhirnya datang membawa beberapa makanan untuk acara malam kami, nonton pilem bersama
Gw nyetel 'sharpshooter' di DVD. Sementara temen2 pada berebutan makanan kayak kucing kelaparan, padahal uda makan gule kambing sebelumnya. Akhirnya gw dapet makanan sisa rebutan temen2 gw, Blah!
Yach, daripada kesel, gw pun buat coffemix di dapur yang rasa kopi biasa (ya eyalah! coffee gitu!).
-ting- jadi... gw duduk di depan tipi, tapi di belakang kerumunan penonton, Gile! yang nyetel pilem sapa, dasar dudulz...
Gw tambah kesel, jadilah sebel. ^Huft
Dah Lumayan ilang sebelnya, tiba2 haPe gw berdering you're not alone-nya saosin, tanda da panggilan masuk. gw angkat. Eh, ternyata bokap nelpon.
-Blablabla- celoteh gw ma bokap, adik gw sekarang yang pengen ngomong ke gw, ya gw respon walaupun cuma bentar.
-Blablabla- adik gw ngomong gag jelas, diganti ma nyokap sekarang, buju buneng, kali ini harus bentar, gw gag mw kopi gw ditinggalin dingin gitu aja...
-Blablabla- Ibu gw memberikan sentuhan kalbu, lama banget, nasihat2 tentang berperikemanusiaan (Halah!)...
Fyuh! selesai juga, skitar 10 menit gw ditelpon, gw pun segera nyamperin kopi gw yang lagi kesepian ditemani ma gelas.
Pas gw samperin. kopi gw uda ilang, yang ada hanya segelas susu yang diminum temen gw. Oh god! where is my beloved coffee?
Perasaan buruk gw muncul ketika temen gw yang minum susu itu memasang muka innocent, ya ternyata firasat gw tepat!
Temen gw memberikan cream ke kopi gw, sehingga bewarna coklat, seperti susu. Gile! pinter juga ide licik lo, gw pun memalaknya membuatkan kopi untuk gw. Rasain lo!

Rabu, 17 September 2008
jam 11.45
Gw dengan beberapa temen2 gw nganggur ngabuburit waktu adzan dzuhur di ruang tamu, yang biasa digunakan tuk solat. Bingung mau ngapain, gw mikir sotoy sambil memandang tumpukan kasur yang tertata rapi di samping sofa ruang tamu, "kayaknya enak de klo tidur di dalam tumpukan kasur itu..."
Tanpa pikir panjang, gw ngLakuin apa yang ada di benak hati gw. Gw tidur di atas kasur, dan meminta tolong ma temen gw untuk membentangkan kasur yang lain di atas badan gw.
-Bruk-
gw pikir ni kasur ringan banget, tp lama kelamaan gw ngerasa ada yang ngeganjal neeh. Koq jadi berat?
5 menit kemudian
Gw sesak nafas, hampir tewas. Gw ngedenger perbincangan temen2 gw. Asal suara jelas di atas gw, alias di atas kasur yang nimpa gw.
Wah...wah gag beres ni, ternyata yang membuat berat itu temen2 gw, yang berjumlahkan 5 orang, mana beratnya diatas 50 kilo semua lagi...
Gw berusaha untuk keluar dari tempat sumuk itu.
Hurgh...! hurgh...! (jangan ngebayangin waktu ngjongkok nge-pup ia...)
Yaii, Gw bebas, gw balas dendam dengan lompat ke puncak kasur dan... Slam! duak!
Temen gw yang gantian dibawah, menjerit kesakitan seperti tertimpa barbel 200 kilo. Makan tuh! pikir gw...
Tetapi disamping itu kami bergembira ria seperti anak TK main lungsuran... Seperti apa??

Yap! kira2 seperti itulah gambarannya.

jam 20.00
seperti biasa, Omer abi tiba pulang membawakan makanan. Kali ini yang ia bawakan adalah beberapa jagung mentah.
Kutu kupret! pikir gw kecewa ketika dibawakan jagung. Mank gw ayam?
Tetapi, pikiran buruk gw ilang setelah mengetahui acara malam kami saat itu, yaitu pesta jagung bakar. Waaaw! pikir gw. Gw pun dengan senang hati membantu teman2 memasang peralatan2 untuk membuat jagung bakar.
Setelah siap semua, saatnya membakar! yee, cihui!
....
Gw di utus menjadi tukang mengoleskan mentega and saos, sementara yang lain mengupas jagung and membakari arang, ada juga yang sibuk (ngakunya) menonton bengong jagung2 yang sedang dibakar dan memandangi pekerjaan kami dengan muka tanpa dosa.

Di bawah ini bisa dijadikan sebuah gambaran...
Gile! narsisnya...

setelah beberapa menit kemudian...
Taraa! jagung bakar matang tertata rapi di piring bersama beberapa pisang bakar yang secara terpaksa dibakar di samping para jagung. Kami dengan lahap menyantap jagung dan pisang. Walaupun rasa lumayan hambar, tetapi yang namanya buatan sendiri n bersama kawan2 tu tetap nomor satu. Ah! nikmatnya...

Kamis, 18 September
Tiba di hari terakhir kami camping, berarti hari ini juga gw tidur di kamar yang tanpa AC pun dinginnya hampir menyamai musim semi di eropa, tuu... baru musim semi, lho.

jam 19.00
Selesai kami solat tarawih, pakkun mengajak kami untuk gathering bersama. Tujuannya adalah memberikan komentar tentang pengalaman masing2 selama camping.
Dalam semua komentar yang gw denger, hampir semua berintikan mohon maaf dan terima kasih, beserta pengalaman menarik mereka masing2...
Nah, komentar gw apaan coba? Ni dia...
"Assalamualaikum... dalam kesempatan kali ni, mpung bulan ramadhan ia, evan mohon maaf yang sebesar-besar buat semuanya, terutama Namli dan Bondan yang sering evan skill (ejek.red). Juga terima kasih buat semuanya telah mewarnai hidup evan lebih cerah... (ciele) terutama di camping ini, dari 3 tahun termasuk camping ini, SUMPAH! kali ini yang apik, keren. Untuk pak kuncoro, makasi atas bimbingannya, semoga dapat berguna bagi evan dan semuanya, amin. Untuk Omer abi, makasi buat makanannya, tanpa itu mungkin evan gag mungkin nyebut camping tahun ini adalah yang paling bagus.
Ya, sekian aja de, uda pada ngantuk semua juga. O, iya, klo bisa nanti liburan, jangan lupa kasi koment blog evan ia. Hhehehe. Makasi"
Gplek!

jumat, 19 September 2008
jam 08.00
Gw sibuk mengemas beberapa barang untuk dibawa ke asrama. Sama seperti yang lain, ada yang packing, nonton tipi karena udah packing, da juga yang masih mandi n lum packing. Wah! tinggalin aja tu anak... Hhe
Setelah beberapa menit kemudian.
-tretetetetet tretetetetet- (mank bajaj??)
Angkotnya dateng, kali ini bukan ferrari, melainkan mercedes benz (yaelah!!)
Sama seperti gw waktu berangkat camping, gw mencari tempat Pewe tuk duduk.
Akhirnya, dapet juga, tempat duduk paling Pewe sedunia, paling belakang n deket jendela... Hhohoho
'turun...turun... dari puncak bandungan, tinggi... tingginya gag terlalu tinggi'
nyanyian gw waktu itu, sesuai dengan kenyataan di letak geografisnya...
Setelah 1 jam duduk ampe pantat pegel...
Nyampe juga, bos!
di asrama tercinta, Semesta BillBoard dormitory
GW Langsung tidur Lelap karena kecape'an, menunggu Hari esok n esok Lagi, tepatnya Hari Minggu, Hari dimana gw akan pulang kampung, Gila! Mama, I'm Home! masakin sayur asem ia... ^^
...
...

Nah, sekian cuplikan ramadhan camping yang gw alami...
Capek juga nui, ketik blog2 bersambung begini, laen kali ogah ah!
Hhe bcanda dink...

1 komentar:

Evan mengatakan...

KonyoooLL...